OMHAX

Desa ID Menyambangi Madiun

Kepala Desa Jogodayuh Madiun
Kepala Desa Jogodayuh Madiun
Desa ID Menyambangi Madiun - Desa Jogodayuh Madiun adalah satu-satunya desa yang ada di Madiun yang menggunakan domain desa.id. Anda bisa cek di Jogodayuh.desa.id. Barangkali desa lainnya malah belum tahu menahu tentang domain, karena seperti kita ketahui bersama bahwa selama ini Internet adalah barang mahal dan hanya dikonsumsi orang perkotaan.

Desa Jogodayuh mempelopori penerapan Teknologi Informasi dan Komunikasi dalam dunia pemerintahan desa Kabupaten Madiun. Pemanfaatan TIK mendukung tata kelola pelayanan publik, data desa, penyebarluasan informasi, dan manajemen sumber daya desa makin efektif.  Transparansi dana desa juga bisa disimak masyarakat.

Realita di desa-desa dari dulu sampai sekarang. Tapi dengan adanya pioneer dari desa Melung, Banyumas, Jawa Tengah (Untuk tahu kegiatan apa saja di Desa Melung silahkan ke Melung.desa.id) yaitu Pak Budi dan Bang Yossy, masyarakat desa kini bisa melek TI (Teknologi Informasi). Berkat jasa-jasa beliau yang mengorbankan kepentingan diri sendiri, rela jauh-jauh datang ke desa-desa hanya untuk sosialisasi ini. Kegiatan mereka dari satu desa ke desa lainnya bisa dipantau lewat Gerakan Desa Membangun.

Atas perjuangannya, lambat tapi pasti menghasilkan sebuah pemikiran baru bahwa Internet, Website, Blog, komputer, linux dan lain-lain yang dianggap barang mewah bisa dinikmati oleh masyarakat desa. Mereka bisa mengangkat potensi desa untuk ditunjukkan kepada dunia.

Semoga sobat blogger semuanya juga sama, yaitu mengangkat potensi yang ada di daerah masing-masing agar bisa dinikmati oleh daerah lainnya, sehingga akan menimbulkan persaingan dalam hal yang positif.

Sumber: Open Madiun

1 komentar:

Tahunet

You must know everything...

Diberdayakan oleh Blogger.

Iklan Atas Artikel

Popular Posts

Iklan Tengah Artikel 1

Related Ongoing

Iklan Tengah Artikel 2

Related Anime

Iklan Bawah Artikel

Latest Anime

News Anime Episodes

Latest BD

Popular Posts

Advertising