OMHAX

Microsoft Mengeluarkan Office untuk Linux di Tahun 2014

Tahunet - Microsoft Office adalah sebuah perangkat lunak close source yang digunakan untuk mengolah kata, angka, presentasi dan lain-lain yang dibuat oleh perusahaan yang bernama Microsoft. Perusahaan Microsoft telah banyak menelurkan macam-macam perangkat lunak yang mengagumkan dan mayoritas digunakan oleh orang.

Perusahaan Microsoft rencananya akan merilis Microsoft Office untuk sistem operasi kernel Linux pada tahun 2014 mendatang, seperti yang dikutip dari Extreme Tech. Spekulasi Microsoft dalam mempertimbangkan Linux sebagai pilihan ini karena platform open source itu dapat menambah potensi pendapatan Microsoft. Report ini juga memberi kemungkinan besar Microsoft akan merilis Office versi Android.

Namun jika berita ini benar, Microsoft mungkin akan memberikan lisensi pada Office untuk Linux-nya. Tetap saja tidak membantu komunitas open source berkembang dengan adanya lisensi. Masyarakat penggiat free open source software mending pakai Libre Office atau Open Office yang sudah terbukti sebagai perangkat lunak free open source.

Sebagai perusahaan yang sudah besar dan bertahun-tahun melanglang buana, masih adakah niatan Microsoft untuk mengambil keuntungan dari penggiat Open Source? Kita tunggu saja action Bill Gates, apakah bisa bekerja seperti Richard Stallman dan Linus Torvald?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tahunet

You must know everything...

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

Iklan Atas Artikel

Popular Posts

Iklan Tengah Artikel 1

Related Ongoing

Iklan Tengah Artikel 2

Related Anime

Iklan Bawah Artikel

Latest Anime

News Anime Episodes

Latest BD

Popular Posts

Advertising