OMHAX

5 Siswi SMA 2 Tolitoli Dikeluarkan, KPAI: Semoga ini Jadi Pelajaran

Jakarta - Kasus video remaja SMU 2 Tolitoli yang berjoget layaknya orang salat menuai kecaman dari berbagai kalangan. Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), berharap agar kasus ini bisa diambil hikmah-nya.

"Semoga ini bisa menjadi pelajaran berharga pada anak Indonesia untuk senantiasa menjaga dan menghormati agama, hukum, etika, dan moralitas," ujar Komisioner KPAI Asrorun Ni'am, dalam keterangan pers kepada detikcom, Sabtu (20/4/2013).

KPAI meminta pemerintah memblokir situs tersebut, karena bertentangan dengan norma dan etika. "Kasus video yang kemudian di-upload di Youtube jelas bertentangan dengan norma agama, etika dan hukum. Untuk itu pemerintah segera memblokir atau meminta youtube menghapusnya," sambungnya.

Asrorun mengatakan, anak-anak yang berjoget di video tersebut haruslah dibina dan diberi pendidikan. Dia menegaskan harus ada tindakan yang dilakukan untuk memberikan efek jera. Asrorun juga menilai tindakan yang diambil oleh pihak sekolah sudah tepat.

"Langkah yang diambil sekolah dalam perspektif perlindungan anak sudah tepat," tutur Asrorun.

Dia meminta agar aparat melakukan tindakan preventif. Lanjut, komisioner budang Agama dan Budaya KPAI ini berharap agar kasus ini bisa menjadi pelajaran.

"Aparat harus segera mengambil langkah2 prventif dan antisipatif untuk mencegah dampak negatif dari kasus ini," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, 5 orang siswi yang joget dengan gerakan tersebut dikeluarkan oleh sekolah. Kepada siswi yang bersangkutan dinyatakan tidak diperkenankan mengikuti Ujian Nasional (UN) pada tahun pelajaran 2012/2013 di SMA Negeri 2 Tolitoli. Segala keputusan selanjutnya diserahkan kepada pihak aparat kepolisian sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku. Mereka dianggap melakukan penistaan agama dan bertentangan pasal 156 a KUHP.

Detikcom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tahunet

You must know everything...

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

Iklan Atas Artikel

Popular Posts

Iklan Tengah Artikel 1

Related Ongoing

Iklan Tengah Artikel 2

Related Anime

Iklan Bawah Artikel

Latest Anime

News Anime Episodes

Latest BD

Popular Posts

Advertising