OMHAX

Cara Membuat Template Blogger Sendiri 2

Tahunet - Beberapa hari yang lalu tahunet menulis tentang Cara Membuat Template Blogger Sendiri, di postingan tersebut kita telah tahu apa saja yang kita butuhkan untuk membuat sebuah template blogger. Postingan kali ini akan kita bahas mengenai pembuatan sebuah layout. Layout adalah kerangka dari sebuah template, sehingga tanpa layout template menjadi berantakan.

Kita mencoba membuat layout dengan menggunakan layout generator online CSS Portal saja ya? Kalau sudah, silahkan diunduh layout-nya dan extract sehingga kita tahu apa saja yang ada didalamnya. Kira-kira, layout yang sudah tahunet buat nampak seperti gambar di atas.

Di dalam hasil unduhan kita tadi terdapat beberapa file, diantaranya cssportal.url, readme.txt, folder html dan folder css. Kita akan menggunakan folder css dan html saja, untuk itu silahkan buka folder html dulu, isinya kurang lebih sebagai berikut:



Folder css berisi dua file yaitu 401496.css dan reset.css, kita akan gunakan 401496.css saja karena reset css sudah kita dapatkan di Cara Membuat Template Blogger Sendiri 1. Seperti inilah isi dari css tersebut:

Selanjutnya kita akan menggabungkan beberapa elemen dasar blogger dengan css dan html yang telah kita buat tadi di postingan berikutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tahunet

You must know everything...

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

Iklan Atas Artikel

Popular Posts

Iklan Tengah Artikel 1

Related Ongoing

Iklan Tengah Artikel 2

Related Anime

Iklan Bawah Artikel

Latest Anime

News Anime Episodes

Latest BD

Popular Posts

Advertising