OMHAX

Android






Android adalah sebuah sistem operasi open source yang dikembangkan oleh Google. Android biasanya digunakan untuk ponsel pintar atau hp sebagai ganti laptop/PC karena fitur Android yang sudah lengkap selengkap pengguna PC/laptop. Saya kenal Android karena lebih dulu berkenalan dengan sistem operasi Linux Ubuntu yang sekarang juga sedang mengembangkan Ubuntu khusus perangkat bergerak. Android menggunakan kernel Linux, jadi masih saudara dengan Ubuntu.

Android begitu sangat fenomenal hingga saat ini (Kamis, 23/01/14) karena berbagai alasan. Salah satu yang membuat saya juga tertarik untuk mencoba Android adalah ketersediaan aplikasi yang sangat banyak. Contohnya seperti Whatsapp, Instagram, BBM dan masih banyak yang lainnya yang bisa Anda temukan di Playstore. Selain ketersediaan aplikasi yang bejibun, Android juga dipercaya oleh sebagian orang sebagai trend mark, sehingga siapa yang ingin dianggap keren harus punya gadget bersistem operasi Android. Mungkin Anda salah satunya?

Android pertama (dan yang terakhir mungkin :-D) yang saya punya adalah sebuah gadget racikan Smartfren yaitu Andromax versi C atau Andromax C. Andromax ini cukup bagus dengan desain simple, classic namun tetap elegan serta harganya yang lumayan murah (ini yang paling penting! :-D). Andromax C yang saya beli ini sudah versi kedua yaitu dengan sistem operasi Android Jelly Bean 4.1.2.

Aplikasi wajib di Andromax ini adalah Whatsapp (untuk komunikasi dengan teman-teman yang memiliki Whatsapp juga di contact), BBM (untuk komunikasi dengan teman kerja/bos), Opera Mini (untuk membuka Facebook, Twitter, Kaskus dan 1cak). Mungkin ada yang bertanya kenapa tidak menggunakan aplikasi Facebook, Twitter dan Kaskus saja yang bisa diunduh di Playstore? Karena menurut saya, aplikasi-aplikasi itu hanya akan memberatkan sistem saja, padahal fungsinya bagi saya hanya untuk sesekali mengecek apakah ada komentar atau reply yang masuk, sedangkan BBM dan Whatsapp wajib diinstal.

Sejauh ini kinerja Andromax C JB cukup membuat aktifitas saya terbantu, masalah dengan baterai yang boros, kamera yang hanya 2 MP serta tidak ada kamera depan dan RAM yang kecil itu bisa dikendalikan dengan trik-trik khusus. Dengan harga yang minim, sudah cukup untuk saya yang haus akan rasa dari Android. Sukses terus Andromax, keluarkan fitur-fitur terbaru, tingkatkan kualitas selalu. Bagi Anda yang penasaran bisa coret-coret dibawah. Terimakasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tahunet

You must know everything...

Diberdayakan oleh Blogger.

Iklan Atas Artikel

Popular Posts

Iklan Tengah Artikel 1

Related Ongoing

Iklan Tengah Artikel 2

Related Anime

Iklan Bawah Artikel

Latest Anime

News Anime Episodes

Latest BD

Popular Posts

Advertising