OMHAX

Talkshow Madiun Goes to Open Source

Sebanyak 50 lebih peserta mengikuti Talkshow Madiun Goes to Open Source bersama IGN (Indonesia Goes Open Source yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Manajemen Informatika Universitas Merdeka (UNMER) Madiun di Gedung Graha Samiarto Laksono UNMER, Sabtu (15/6/2013).

Talkshow dibawakan oleh Bapak Nana Suryana, S.Kom., M.T.sebagai perwakilan dari pengembang IGN dari Pusat Penelitian Informatika LIPI dan dibantu oleh beberapa orang dari tim developer IGN , Radit Putut selaku developer tim artistik, Ibnu Yahya dan Arif Pranoto selaku developer tim IGN SDK dan tim developer lain yang sebagian besar adalah mahasiswa dari berbagai universitas. Peserta berasal dari kalangan mahasiswa baik dari dalam dan luar UNMER Madiun, Komunitas Pengguna Linux Indonesia (KPLI), dan masyarakat umum.

Acara talkshow membahas mengenai penggenalan open source secara umum hingga praktek instalasi sistem operasi (OS) open source IGN. Peserta begitu antusias dalam mengikuti talkshow. Pertanyaan demi pertanyaan dilontarkan oleh para peserta kepada pembicara yang membawakan materi. Para pembicara juga memberikan jawaban dan penjelasan dengan baik dan jelas agar mudah dipahami oleh peserta. Acara semakin semarak dengan hiburan standup comedy yang disajikan panitia.

“Dengan digelarnya acara ini harapannya semakin banyak masyarakat yang menggunakan open source sehingga akan semakin banyak pengembangan yang di lakukan di dunia open source yang bisa membantu indonesia semakin di kenal dunia internasional khususnya dunia open source” tutur pembicara utama, Nana Suryana, S.Kom., M.T.

Bapak Nana Suryana, S. Kom, M.T memberikan penjelasan mengenai open source secara umum (kanan) , Sabtu (15/6/2013)
Bapak Nana Suryana, S. Kom, M.T memberikan penjelasan mengenai open source secara umum (kanan) , Sabtu (15/6/2013)
 Repost dari Linux.or.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tahunet

You must know everything...

Diberdayakan oleh Blogger.

Iklan Atas Artikel

Popular Posts

Iklan Tengah Artikel 1

Related Ongoing

Iklan Tengah Artikel 2

Related Anime

Iklan Bawah Artikel

Latest Anime

News Anime Episodes

Latest BD

Popular Posts

Advertising